ROLEX TERUJI DI KONDISI EKSTREM

Jam tangan rolex teruji  dalam keekstreman yang mungkin tak akan pernah ditemuinya.Serangkaian uji coba sarat-tuntutan yang dirancang untuk memastikan arloji kami unggul dalam kondisi dunia nyata apa pun.Cara yang dapat memastikan pengguna Rolex dapat melaju lebih cepat, lebih jauh, dan lebih dalam.Cara yang terus-menerus kami ciptakan, tingkatkan, dan inovasikan.Cara Rolex.



KEANDALAN YANG TERUJI
Keandalan
Tidak banyak perusahaan yang konsisten dikenal upayanya mengejar kesempurnaan, pencapaian yang absolut, penemuan pendekatan orisinil serta solusi inovatif. Sejak awal, jam tangan Rolex telah membuktikan diri bertahan dalam situasi paling ekstrem sekalipun – dari kedalaman samudera terdalam sampai puncak gunung tertinggi, di udara, serta di lintasan pacu. Dan untuk menjamin semua jam tangan Rolex dapat memenuhi harapan yang sangat tinggi seperti ini, satu per satu diuji di situasi ekstrem sebelum diizinkan meninggalkan situs Rolex.

OYSTERLOCK
Keamanan yang juara
Benturan yang tak disengaja dan gerakan wajar – belum lagi pendakian ke puncak gunung terjal atau menyelam di kedalaman luar biasa – dapat menghadapkan tali dan daya genggam jam pada kekuatan yang kasar. Oysterlock generasi baru yang dipasangkan pada model Rolex Profesional telah menjalani 26 jenis uji jatuh selama masa pengembangannya. Selain itu, uji rendam dalam tangki kaporit dan air laut dengan tambahan pasir dalam keadaan terbuka dan tertutup puluhan ribu kali – sekitar tiga kali umur ketahanan genggaman – untuk menjamin jam tetap berfungsi bahkan di kondisi paling berat sekalipun.

UJI BENTURAN
Ketahanan guncangan
Jam tangan Rolex harus lulus lebih dari 20 uji jatuh yang berbeda sebelum diluncurkan. Salah satu uji homologasi yang paling parah adalah bélier (domba). Peralatan penguji guncangan eksklusif tersebut menubruk jam tangan dengan daya tumbuk sebesar 5.000 G – ratusan kali lebih keras dari uji tabrak mobil. Jam tangan yang diuji harus tetap tanpa cacat dan berfungsi, mempertahankan standar akurasi dan penampilan yang bermutu Rolex.

PENGUJIAN KEDAP AIR YANG KETAT
Menentang unsur alam
Semua model Oyster Perpetual dilengkapi dengan cangkang Oyster yang melindungi mesin jam secara optimal terhadap air, debu, dan guncangan. Sebelum dikirim, setiap jam tangan Oyster direndam air dan diberikan tekanan 10 persen lebih besar dari kedalaman yang dijaminkan – 25 persen lebih besar untuk jam tangan peselam. Ini berarti setiap jam tangan Rolex Oyster tidak hanya sanggup menahan tekanan air 100 meter. Faktanya memang sanggup.

TANGKI UJI BAWAH LAUT
Kedalaman Ekstrem
Untuk menjamin ketahanan jam tangan peselam Rolex Deepsea terhadap air di kedalaman seekstrim 3.900 meter (12,800 kaki), Rolex menguji setiap jam yang dibuat ke dalam tangki kinerja tinggi yang dirancang khusus. Tangki hiperbarik dari baja anti karat ini dibuat dalam satu unit seberat 1,3 ton. Tangki ini mensimulasikan tekanan pada kedalaman 4.875 meter (16.000 kaki) di bawah permukaan laut, sekitar 25 persen lebih tinggi dari yang ditunjukkan di pelat jam tangan. Di kedalaman ini daya yang diterima oleh jam tangan setara dengan berat 4,5 ton. Uji ini sebenarnya berbahaya, artinya jika terdapat kelemahan sedikit saja dari jam tangan yang diuji dapat menyebabkan jam tersebut meledak. Tentunya, semua jam tangan Rolex Deepsea yang dijual telah lolos ujian ini.

TAHUN DALAM SEMINGGU
Uji penuaan
Di situs Plan-les-Ouates, sesosok robot putih aneh melakukan kegiatannya dengan tergesa-gesa di balik layar kaca pengaman seharian penuh. Sebuah lengan elektronik yang terpasang kokoh pada sebuah dasar melakukan gerakan yang tampak acak pada jam tangan dan terus diulang pada interval waktu tertentu. Nyatanya sang robot mensimulasikan gerakan biasa seorang pemakai jam tangan Rolex, bergantian antara gerakan normal dan gerakan lengan saat berolahraga seperti berlari. Belum lagi beberapa guncangan ringan. Robot ini dirancang untuk mensimulasikan gerakan tahunan dalam seminggu, guna menjawab asumsi para perancangnya mereka tentang bagaimana jam tangan akan bereaksi.

SEGEL HIJAU
Presisi bersertifikat
Segel hijau yang menyertai setiap jam tangan Rolex adalah simbol statusnya sebagai Kronometer Superlatif. Penunjukan eksklusif ini membuktikan bahwa mereka telah berhasil menjalani serangkaian kontrol akhir tertentu di laboratorium Rolex sesuai dengan kriteria sendiri, selain sertifikasi COSC resmi pada mesin jamnya. Pengujian unik presisi kronometrik ini pada kinerja mesin jam, serta kekedapan air dari jam tangan, pemutar otomatis dan cadangan daya, mendorong ke belakang batas-batas kinerja dan membuat tolok ukur Rolex untuk keunggulan dalam jam tangan mekanis. Segel hijau ditambah dengan jaminan lima tahun yang berlaku untuk semua model Rolex.

nagabumi

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar