Objek Wisata di Lombok

Objek wisata di Lombok emang gak ada habis-habisnya untuk diekplore. Melihat kecantikan dan keindahan objeknya di internet saja, bisa bikin kamu gemas, pengin segera ke sana. Ada sebuah objek wisata yang pastinya bakalan bikin kamu gemas, dan kalau kamu punya sayap. Pasti bakalan segera ngepakin sayapmu segera ke Objek wisata di Lombok


Di Gunung Tunak, Kamu bisa menemukan keseruan berlimpah. Karena di objek wisata ini, kamu bukan hanya akan menemukan pegunungan yang cantik dan hijau, tetapi ada hutan, dan pantai yang memikat dengan pasirnya yang putih. Ketika kamu memasuki kawasan TWA Gunung Tunak, kamu akan berteriak girang melihat kecantikan Pantai Bumbang. Nah, kamu jangan lewatkan spot keren di sebelah gerbang masuk. Tempatnya tersembunyi jadi sering dilewati. Kalau kamu ingin menemukannya, kamu harus bertanya kepada petugas tiket gerbang TWA, ya!

Gunung Tunak lebih pantas disebut bukit. Untuk memasuki TWA Gunung Tunak, kamu bisa menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Spot yang bisa kamu tuju salah satunya pantai di ujung jalan dengan bukit-bukit yang mengelilinginya. Di tempat ini sangat populer. Jaraknya kira-kira 7 kilometer dari gerbang TWA. Apalagi buat kamu yang suka tracking, inilah tempat yang jadi surga untukmu.

Kamu akan merasakan ketenangan dengan suasana hutan dan suara merdu penghuni hutan yang benar-benar menemanimu, di ataranya kupu-kupu indah, di sepanjang jalan menuju spot ini. perjalanan ini memakan waktu sekitar 1,5 jam. Dan sampailah kamu di pantainya. Pantai Tunak Begitu sepi dan bersih. Diapit oleh dua bukit karang. Ombaknya besar selayaknya ombak yang berasal dari samudera Hindia. Batu karang di tengah-tengah laut akan tampak sangat indah.


Spot lain untuk menikmati lebih sempurna pemandangan yaitu di atas bukit, kamu bisa menggunakan sepeda atau mendaki. Siapkan tenanga ektra tentunya. Di atas bukit, kamu akan melihat perpaduan laut, dengan deretan bukit cantik. Dibentuk oleh Bukit Bungkulan, Kelor, Takar Akar, Penjanggik, dan Batu Jangak. Kamu juga akan melihat lekukan-lekukan teluk yang dibentuk tebing-tebing curam.

Untuk mengunjungi TWA Gunung Tunak  yang letaknya di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok tengah, kamu harus menempuh sekitar 85 km dari kota Mataram. Kamu bisa mengunakan kendaraan roda empat. Di tempat ini, kamu juga bisa menemukan aneka jenis burung. Diantaranya burung Gosong Kaki Merah yang memiliki badan sebesar ayam. Biasanya burung ini bersembunyi di belukar berupa gundukan tanah yang menggunung.

wah keren ya bisa dijadikan akomondasi wisata anda bukan? sekian dan terimakasih sudah mengunjungin blog saya.

nagabumi

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar